Bitt Bollard Dermaga - Bitt Harbour Bollard - Mooring Bollard - Bollard Dermaga tipe Bitt

Bitt Bollard Dermaga - Bitt Harbour Bollard - Mooring Bollard

Bitt Bollard Dermaga

Bitt bollard dermaga atau yang sering disebut dengan juga dengan istilah mooring bollard / ship bollard / bolder bollard merupakan suatu komponen yang sangat penting pada suatu dermaga atau pelabuhan.Bitt bollard digunakan untuk penambat tali kapal saat sedang bersandar dan berlabuh di dermaga atau pelabuhan.Sistem kerja dari bitt bollard yaitu tali kapal ditambatkan langsung pada bollard.

Tujuannya adalah agar kapal akan tetap berada di posisinya (di sisi dermaga) dan tidak akan mengalami pergeseran,perputaran atau berpindah tempat yang disebabkan oleh gelombang laut,arus laut,dan angin.

Bitt Bollard Dermaga

Adapun Bitt Bollard memiliki 3 jenis model yaitu :

1. Bollard Type Bitt

Bollard Type Bitt berbentuk lurus seperti huruf I. Model ini cocok untuk dermaga yang posisinya tidak terkena angin kencang dan ombak yang sangat tinggi.

Alasannya karena kondisi tersebut akan mempengaruhi gerak tali yang di tambat pada bollard yang diakibatkan daya gerak kapal terhadap cuaca disekitar dermaga atau pelabuhan. Kami menjual Bollard Tipe Bitt / Pion 

2.Bollard Type Harbour

Bollard Type Harbour atau Curve apabila dilihat dari atas akan berbentuk seperti segitiga.Bollard type harbour merupakan tipe bollard yang efektif untuk menambatkan tali kapal agar tidak akan lepas karena daya gerak pada tali yang ditimbulkan oleh gaya gerak kapal. Kami menjual Bollard Type Harbour

3.Bollard Type Tee

Bollard type tee memiliki bentuk yang hampir sama dengan bollard type harbour.Bentuk type tee antara kapasitas satu dengan yang lainnya memiliki bentuk yang sama.

Bollard type tee memiliki bentuk kepala yang baik yang dapat menahan simpul ikatan dari kapal yang berlabuh. Dapat berfungsi dengan baik pada suatu derajat berapapun yang dibutuhkan. Kami menjual Bollard Type Tee.

Bitt Bollard Dermaga

Cara Memasang Bollard Pada Dermaga 

Pemasangan bollard pada kapal bergantung dari kebutuhannya. Pada dermaga atau pelabuhan yang baru selesai dibangun, pemasangannya dimulai dari angkur yang sudah terpasang pada bollard lalu diletakkan pada anyaman besi yang sudah terhubung dengan struktur utama beton dermaga atau pelabuhan.

Sedangkan untuk mengganti bollard yang sudah lama maka perlu menyesuaikan dengan lobang angkur yang lama dengan lobang angkur yang baru.

Tujuan adalah supaya angkur yang sudah lama apabila masih dalam kondisi baik dapat digunakan lagi.

Bitt Bollard Dermaga

Angkur Bollard Kapal

Umumnya dermaga yang melakukan relokasi akan memindahkan fender dan bollard nya.Karena membutuhkan penyelesaian pekerjaan yang lumayan cepat, maka diputuskan untuk membeli angkur yang baru supaya dapat langsung terpasang tanpa membongkar angkur yang sudah lama.

Pelayanan produk dan pemasangan Bitt Bollard 

Bitt Bollard Dermaga

Pemesanan Bitt Bollard  anda dapat menghubungi kontak kami CV. Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan Manufacture Metal and Rubber Product yang memproduksi khusus di bidang konstruksi dermaga, jembatan dan bangunan di Indonesia. CV.Mahameru Putra Mandiri Perkasa juga melayani jasa pemasangan seluruh Bitt Bollard ke seluruh dermaga dan pelabuhan di seluruh indonesia.Dengan menggunakan pemasangan metode yang baik serta keamanan yang safety.Karena pemasangan di area laut memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi daripada pemasangan yang berada di daratan.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.Account Rekening atas nama perusahaan.Sehingga menjamin keamanan setiap transaksi dengan para konsumen.

Untuk pemesanan atau pemasangan Bitt Bollard ini anda dapat menghubungi kontak dibawah ini atau kunjungi website kami :

Contact          : 0822 4592 3265 

Whatsapp      : 0877 2228 5552

Instagram      : @mpmperkasa.official

Website         : www.mpmperkasa.com

Blog Post

Related Post

Cari Artikel